Home » , , , » Franchise Bengkel AHASS Honda

Franchise Bengkel AHASS Honda

Waralaba Bengkel AHASS berkembang pesat bak jamur di musim hujan. Banyak sekali investor yang tertarik untuk beerjasama dengan perusahaan otomotif ini. Jika ditilik lebih lanjut, peluang usaha ini memang sangat menggiurkan. Dengan pertumbuhan kendaraan bermotor yang kian besar, maka peluang usaha pun masih terbuka lebar bagi Anda yang memiliki minat dalam dunia otomotif untuk bergabung bekerjasama dengan Astra Honda mendirikan AHASS.


Kerjasama yang ditawarkan Astra Honda bukanlah kerjasama waralaba, meski banyak orang yang mengira ia waralaba, ini adalah lebih kepada kemitraan biasa. Dimana sang investor tidak diwajibkan membayar franchise fee dan royalty fee. Bagi Anda yang memiliki tempat saja pun boleh mengajukan kerjasama. Yang terpenting adalah setelah Anda menjalankan bisnis ini benar-benar harus menjaga kualitas layanan. Pasalnya, semua harus berstandart baik dan menjaga mutu, karena bisnis yang Anda jalankan membawa nama besar Astra Honda.

Waralaba Bengkel AHASS membutuhkan minimal Rp 50 juta untuk membuka usaha ini. Tetapi tentu saja angka tersebut di luar perhitungan tempat atau gedung. Dengan investasi awal Rp 50 juta, untuk bengkel pemula setidaknya membutuhkan 2 tenaga mekanik dan 1 tenaga untuk front desk (pendaftaran). Untuk memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan seluruh jaringan AHASS memiliki standar fasilitas fisik yang sama yaitu front desk, bike lift, piping system, exhaust system dan oil drain. Untuk memesan 2 set back lift dibutuhkan biaya sekitar Rp 15 juta, kemudian compressor, mesin gerinda, dan alat pendukung lainnya sekitar Rp 10 juta. Sisa Rp 25 juta bisa digunakan untuk pembelian peralatan administrasi dan spare parts yang fast moving semacam kanvas rem, busi, oli, dan suku cadang lainnya sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian, jika telah memiliki lokasi yang strategis lolos mapping dan gedung minimal berukuran 5×13 meter persegi. Kapasitas 3 pit dengan anggaran Rp 50 juta bisa membuka bengkel AHASS.

Syarat untuk membuka bengkel AHASS adalah sebagai berikut:

  • Lahan dan gedung minimal seluas 5 x 13 meter.
  • Lokasi lolos survei dan mapping dari pihak main dealer.
  • Menyediakan 2 orang mekanik, secara etis mekanik yang direkrut bukanlah dari bengkel AHASS lain. juga menyediakan 1 orang front desk.

Kemudian, kompensasi yang didapatkan adalah sebagai berikut:

  • Desain interior dan eksterior gratis.
  • Training bagi mekanik, PMT 1 dan PMT 2 gratis di pusat pelatihan Astra.
  • Jaminan keaslian suku cadang Honda Genuine Parts (HGP) dengan diskon dan dijual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).
  • Mendapatkan pengawasan dan pembinaan dari main dealer kecuali dalam hal keuangan.

Artikel Terkait

5 komentar:

  1. Saya bisa hubungi siapa kalau mau bergabung? bisa minta no telpon. tks

    BalasHapus
  2. Yth Bpk / Ibu,
    Kami yg berdomisili di TanjungPinang Kota Kepulauan Riau berencan mebuka bengkel sekaligus penjualan spart part honda, kami telah memiliki tempat yg menurut kami sesuai dngn kategory yg di tetapkan ahass,,, untuk kelanjutan konsultasi dan kelanjutan prosesnya kami menghuubungi kemana ya Pak/bu...??

    Terima Kasih,
    Wassalam,
    Iwan K P

    BalasHapus
  3. Informasi jika mau buka kemana ya? Saya domisili di jl puring kuwarasan , kebumen. Jawa tengah.

    BalasHapus
  4. Saya ingin buka, gimana caranya ya

    BalasHapus
  5. Kalau kami ingin buka bengkel AHASS bisa menghubungi ke mana ya pak/bu ?

    BalasHapus